[ad_1]
Geely sudah dikenal di Indonesia. Pada awal tahun 2000-an, mereka sempat masuk pasar namun terpaksa mundur karena kurangnya popularitas. Namun, dengan meningkatnya keberadaan merek otomotif Cina belakangan ini, termasuk yang berada di bawah grup Geely, perusahaan memilih untuk kembali memasuki pasar Indonesia secara langsung.
KEY TAKEAWAYS
Geely telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan untuk membuka 10 diler pertamanya pada tahun 2025
Jaringan dealer yang direncanakan akan dibuka pada tahap awal di beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali
Geely Auto, sebuah perusahaan global penyedia solusi mobilitas berbasis teknologi, mengumumkan kemitraan strategis dengan lima diler utama di Indonesia. Langkah ini merupakan bagian penting dari strategi ekspansi Geely di pasar Asia Tenggara dan merealisasikan ambisi global mereka.
Pengumuman ini diresmikan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh beberapa eksekutif Geely pada tanggal 28 November 2024. Termasuk Evin Ye, Wakil Manajer Geely Auto International Corporation (GAIC); Victor Gao, Direktur Pelaksana Geely Auto Indonesia; Jianguo Zhang, Direktur HR Geely Auto Group; Xufeng Zhu, Wakil Manajer Eksekutif Pusat Keuangan Geely Auto Group; serta wakil dari dealer lokal mitra.
“Indonesia bukan hanya pasar yang dinamis dan menjanjikan, tetapi juga langkah penting bagi Geely untuk memperluas kehadirannya di segmen kendaraan setir kanan. Mitra diler yang telah kami ajak bekerja sama ternama dan diakui secara luas, tetapi yang lebih penting, mereka memiliki pemahaman mendalam tentang merek otomotif Tiongkok dan memiliki visi yang sama dengan Geely untuk bersama-sama mengembangkan pasar Indonesia,” kata Evin Ye dalam keterangan resminya.
Pabrikan mengundang mitra diler dari Indonesia untuk mengunjungi kantor pusat mereka di Hangzhou. Menunjukkan komitmen serius mereka terhadap pasar Indonesia. Selama kunjungan, diler memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi pusat R&D Geely yang canggih dan fasilitas produksi di Qiantang. Mereka juga mendapatkan pemahaman tentang komitmen Geely pada inovasi teknologi dan standar kualitas yang tinggi. Sebagai bagian dari pengalaman, mereka diundang untuk mencoba SUV listrik Geely EX5 secara langsung.
Pasar otomotif di Indonesia dianggap mengalami pertumbuhan yang signifikan, khususnya dalam segmen kendaraan listrik. Pada bulan September yang lalu, penjualan kendaraan listrik sudah mencapai 5,8% dari total penjualan kendaraan. Pemerintah Indonesia pun menetapkan target ambisius untuk mencapai penjualan 350.000 unit kendaraan listrik, yang akan menyumbang 32% dari pangsa pasar pada tahun 2030, dengan dukungan pembangunan 25.000 stasiun pengisian daya.
“Geely akan memasuki pasar Indonesia dengan model-model mobil listrik murni dan memanfaatkan matriks produk multi-merek kami yang luas, yang mencakup berbagai kategori dan harga. Selama tiga tahun ke depan, kami berencana untuk memperkenalkan 5-7 model, termasuk SUV, MPV, serta kendaraan BEV, PHEV, dan ICE, untuk memenuhi beragam kebutuhan di berbagai segmen pasar,” kata Victor Gao, Direktur Pelaksana Geely Auto Indonesia. (HFD/ODI)
Baca Juga:
Geely Indonesia Langsung Siapkan 10 Diler dan Layanan Purnajual
Dengan Platform Canggihnya, Geely Yakin Bersaing di Pasar Global
[ad_2]
Source link